Frequently Asked Questions


General FAQ

Untuk berlangganan layanan kami, anda dapat menghubungi sales kami di nomor telepon yang tertera pada bagian halaman website ini.
  1. Melakukan survey lokasi untuk menentukan covered area.
  2. Mengisi Form Sales Confirmation (Besaran Kebutuhan layanan dan kesepakatan harga).
  3. Trial Layanan selama 7 Hari.
  4. Mengisi Form Berita Acara Aktivasi (layanan sudah sesuai yang dibutuhkan oleh pelanggan).
  5. Kontrak Kerjasama.

Layanan Internet COMTRONICS adalah layanan internet yang berkualitas yang mendukung transfer data berkecepatan tinggi dan jaminan koneksi sampai 99,5%.

Selain itu kami memberikan layanan purna jual dengan support 7x24 jam termasuk hari libur, sehingga kebutuhan anda akan koneksi internet cepat dan stabil dengan support yang handal dapat kami penuhi.

  1. Memiliki technical support yang melayani 24x7 hari dan memiliki sistem monitoring secara realtime untuk memantau kualitas layanan.
  2. Transparansi laporan berkalala kepada pelanggan.
  3. Memberikan garansi penggantian perangkat COMTRONICS yang mengalami gangguan di lokasi pelanggan secara cepat
  4. Pemeliharaan jaringan berkala sehingga dapat diantisipasi gangguan sejak dini.

Sebelum melakukan Installasi jaringan, kami melakukan survey di lokasi.

Dalam kegiatan Survey tersebut, selain melihat Line of Sight, kami juga mengukur kestabilan listrik dan grounding untuk menghindari gangguan yang diakibatkan kelistrikan maupun petir.

Dalam pengukuran grounding, kami menggunakan standard international dibawah 0,8 ohm.

  1. Memberikan kepuasan dan kenyamaan kepada para pelanggan dalam menggunakan seluruh layanan.
  2. COMTRONICS akan selalu meningkatkan kreatifitas, kualitas dan melakukan pengembangan di segala bidang dari waktu ke waktu.
  3. Kami Menerapkan Good Corporate Governance yang berprinsip pada kepatuhan, profesionalisme, keandalan dan keberlanjutan.
  1. Memiliki Multi upstream ke jalur internet global dan indonesia exchange untuk penanganan gangguan apabila salah satu jalur mengalami masalah maka secara otomatis langsung berpindah ke upstream lainnya sehingga akses internet pelanggan tidak terganggu.
  2. Berpengalaman menangani pelanggan korporasi terutama layanan purna jual untuk berbagai segmentasi pasar seperti : Manufaktur, Pendidikan, Pemerintahan, Penyiaran, Transportasi, Keuangan, UKM, Farmasi, dan Pelayanan.

Services FAQ

Layanan internet COMNET menggunakan beberapa media link antara lain Wireless, Fiber Optic, dan Vsat.
Layanan yang termasuk dalam layanan Value Added Services ini antara lain :
  1. Instalasi software & hardware
  2. Maintenance Server & Jaringan LAN / WAN
  3. Colocation Server & hosting

Application FAQ

  1. Jalankan Program Mail Client ( Contoh menggunakan Microsoft Outlook )
  2. Pada Main menu klik Tombol File > Info > Account Setting ( Jika gambar kurang jelas, Silahkan klik kanan > View Image )
  3. Pilih Account anda, kemudian klik tombol Change

  4. Perhatikan pada konfigurasi Incoming Mail Server , harus diisi sesuai dengan alamat POP3 email anda

  5. Klik More Setting > Advanced , secara default konfigurasi port POP3 adalah 110, lalu Klik OK

  6.  Klik Tombol Test Account Setting, Apabila Status Completed berarti Penerimaan email tidak ada masalah

  7. Apabila muncul pesan Failed, Silahkan dicatat pesan error nya lalu laporkan ke Helpdesk kami beserta dengan PoP3 dan Port yang digunakan.

  1. Jalankan Program Mail Client ( Contoh menggunakan Microsoft Outlook )
  2. Pada Main menu klik Tombol File > Info > Account Setting
  3. Pilih Account anda, kemudian klik tombol Change
  4. Perhatikan pada konfigurasi Outgoing Mail Server , harus diisi sesuai dengan alamat SMTP email anda
  5. Klik More Setting > Advanced , secara default konfigurasi port SMTP adalah 25, lalu Klik OK

  6. Klik Tombol Test Account Setting, Apabila Status Completed berarti Pengiriman email tidak ada masalah

  7. Apabila muncul pesan Failed, Silahkan dicatat pesan error nya lalu laporkan ke Helpdesk kami beserta dengan SMTP dan port nya.

Pesan error yang tampil, Incoming ( POP3 ) and Outgoing ( SMTP ) Server beserta masing-masing port yang digunakan, dan domain email pengirim atau penerima

NOC FAQ

Hasil tes ping ke gateway, traceroute ke site tujuan, tes ping ke site tujuan
  1. Lakukan pengecekan terhadap router anda
  2. Jika router anda berfungsi secara normal, cek indikator pada POE (jika koneksi menggunakan media wireless) atau modem converter (jika koneksi anda menggunakan media Fiber Optic) apakah lampu indikator menyala normal
  3. Jika indikator tidak normal seperti biasa lakukan restart pada perangkat tersebut.
  4. Jika koneksi internet anda masih belum dapat tersambung segera laporkan pada call center kami.